Cloud Computing Indonesia : Bebas Selfie dengan Cloud

2016-02-03 15:19:48
VIBICLOUD – Dalam sehari berapa kali Anda menggunakan kamera smartphone-mu? Setidaknya untuk selfie? Sekali, sepuluh kali, atau mungkin tidak  terhitung karena hampir setiap menit Anda asyik ber-selfie ria? Di mana Anda menyimpan file foto-foto tersebut? Memory internal, memory card atau di cloud computing Indonesia?

Selfie? Simpan di cloud computing Indonesia aja!

Modern ini sebagian orang menjadikan selfie sebagai sesuatu yang tidak terpisahkan dari keseharian. Lebih dari lima puluh persen memori smartphone mereka digunakan untuk menyimpan hasil selfie. Masalah yang paling sering muncul adalah kehabisan memory. Sebesar apapun memory yang dimiliki oleh smartphone pilihan tidak akan pernah cukup. Menghapus file foto-foto juga bukan solusi. Memilih foto yang akan dihapuskan menghabiskan waktu. Lagipula sebagian besar foto itu pasti memiliki kenangan atau tidak ingin dihapus karena berbagai alasan.

Baca juga Cloud Computing Indonesia – Efek Cloud Computing pada Industri Global

Solusi terbaik untuk saat ini dengan menggunakan cloud computing Indonesia. Cloud computing memberikan keleluasaan dalam menyimpan data. Jika Anda menghubungkan smartphone langsung ke layanan cloud, setiap foto atau data akan langsung tersimpan pada cloud. Tanpa perlu takut kehilangan data atau kehabisan space memory lagi. Tidak terbatas hanya pada smartphone, Anda juga dapat meng-install di komputer atau laptop, apapun sistem operasi yang Anda gunakan.
Bingung apa yang dimaksud dengan cloud computing Indonesia? Sederhananya, cloud computing adalah ruang penyimpanan virtual. Dimana Anda menyimpan dan mengakses data atau program melalui koneksi internet, bukan menyimpan pada harddrive komputer, laptop ataupun gadget milik Anda. Kata "cloud" atau "awan" merupakan metafora dari internet.
Tanpa sadar sebagian besar dari kita sudah menggunakan teknologi cloud. Pernah berpikir di mana email-email Anda tersimpan? Atau di mana kicauan-kicauan Anda di Twitter berada? Atau status Facebook Anda? Semua tersimpan dengan rapi pada cloud dan mereka ada kapan pun Anda ingin mengaksesnya. Itu juga yang akan terjadi jika Anda menyimpan data atau foto atau program pada cloud. Mereka akan tersimpan rapi tanpa menghabiskan space memory gadget dan siap diakses kapan pun dan di mana pun.
Kabar baik lainnya, banyak penyedia jasa layanan cloud computing yang memberikan ruang penyimpanan dengan gratis! Salah satunya OneDrive, cloud server milik Microsoft, yang baru saja mengumumkan akan memberikan layanan cloud storage tanpa batas kepada pengguna Office 365. Silakan membayangkan apa yang akan Anda lakukan dengan penawaran tanpa batas ini. Menyimpan foto, video, data, program, apapun yang Anda inginkan! Bebas!
Jika Anda mempertanyakan faktor keamanan, ingat, Microsoft salah satu raksasa teknologi terbaik saat ini. Seperti yang dikatakan oleh Satya Nadella,  CEO Microsoft, perkembangan teknologi tidak mungkin dipisahkan dari faktor keamanan. Tapi jika Anda merasa data yang ingin Anda simpan sangat sensitif, Anda bisa mencoba menggunakan private cloud seperti yang ditawarkan oleh VibiCloud yang bekerjasama dengan Microsoft untuk menghadirkan yang terbaik bagi Anda.
Masih ragu bermigrasi menggunakan cloud computing Indonesia? Jangan biarkan keraguan membuat Anda tertinggal. Sekarang adalah waktu terbaik untuk bermigrasi menggunakan cloud computing Indonesia.

News & Events